Mutiara itu? Wanita

Mutiara.

semua orang pun tau mutiara yang ideal adalah yang putih bersih berbentuk sempurna bulat dan halus, tetapi ada juga berbagai macam bentuk lain. dan jangan heran mutiara walau selalu terlihat indah, akan tetapi mutiara memiliki kualitas yang baik dan jelek. Mutiara adalah batu permata dan objek keindahan selama berabad-abad, dan oleh karena itu, kata "mutiara" telah menjadi metafora untuk sesuatu yang sangat langka, baik, mengagumkan, dan sangat berharga.

kita atau mereka banyak sekali yang mengharapkan memiliki mutiara, akan tetapi banyak juga yang menyianyiakan hal itu. ada pula yang sudah memiliki, akan tetapi kadang merasa mutiara yang dia miliki kalah indah sama milik orang lain.
kita memang harus sadar akan kualitas mutiara, karena walau pun mutiara yang orang punya lebih indah belum tentu kalau kita yang memiliki akan terasa nyaman saat kita gunakan. begitu juga dengan mutiara yang kita miliki, kadang kita merasa mutiara yang kita punya kalah indah dengan mutiara lain, akan tetapi kalau kita sadari ternyata mutiara yang kita kenakan memang lebih pantas berada atau menghiasi tubuh kita.
disitulah kesalahan kita menilai sebuah mutiara, karena mutiara tidak bisa dinilai dari tampilan luarnya saja, akan tetapi mutiara yang berkualitas yaitu mutiara yang hampir selalu berwarna-warni, selalu membuat kita senang dan ceria dengan warnanya.
untuk mendapatkan mutiara pun sangat tidak mudah, bahkan sulit. hanya untuk menemukan satu mutiara diperlukan tahapan-tahapan yang sangat lama.
dan itulah alasan utama mengapa mutiara termasuk sangat berharga di masa lalu, sekarang hingga masa depan.

Sabtu, 06 Agustus 2011

Posting Komentar